Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Standard
Contoh Surat pengunduran Diri –  Surat resign (Pengunduran diri) kerja karyawan dari perusahaan ataupun intansi resmi dibuat untuk menyatakan keinginan memutuskan hubungan kerja dengan instansi atau perusahaan. Fungsinya adalah untuk melegalkan status tidak memiliki tanggung jawab pada suatu perusahaan. Bagi perusahaan, surat tersebut juga penting untuk persyaratan administratif.

Surat pengunduran diri termasuk surat pribadi kedinasan karena ditulis atas nama individu untuk instansi resmi atau perusahaan. Seperti surat dinas lainnya, surat pengunduran diri seseorang harus ditulis dengan ejaan yang tepat, diksi yang benar, dan kalimat yang efektif.

Surat pengunduran yang dibuat tentunya ingin disetujui oleh pimpinan perusahaan dengan tidak mengurangi citra baik diri anda di hadapan pimpinan perusahaan, maka dari itu hendaknya dalam membuat surat pengunduran diri dari tempat kerja atau dikenal juga dengan surat resign.
Satu hal yang harus kamu hindari adalah tidak menyertakan alasan yang bersifat negatif seperti karena ingin bekerja di perusahaan lain atau karena faktor gaji yang dinilai sesuai.
Berikut contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar, dapat kamu gunakan sebagai referensi dalam membuat surat pengunduran diri kerja
Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 1

Bandung, 30 November 2017
Kepada, Yth, Kepala. HRD PT.Adaaja
Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Adaaja berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama               : _____________
Departemen     : _____________
Jabatan            : _____________
No Karyawan  : _____________

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Adaaja karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak - hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih

Hormat Saya


Anonim


Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 2


Bandung, 11 Desember 2017
Kepada, Yth
HRD Manager
PT. Adaaja
Jl. Dago, No. 15
Bandung

Dengan Hormat

Melalui surat ini saya Jiman bermaksud mengundurkan diri dari PT. Adaaja sebagai Marketing Manager, terhitung sejak tanggal (tgl__Bln__Thn__)

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Adaaja apabila terdapat kesalahan yang saya lakukan selama bekerja Saya berharap PT. Adaaja dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik

Hormat Saya


Jiman

Nah, demikian artikel mengenai contoh surat pengunduran diri atau biasa juga disebut contoh surat resign dari perusahaan, atau lembaga. Baik anda sebagai pegawai, karyawan kontrak, guru atau-pun lain sebagainya.

Semoga bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar